Gianluigi Buffon

KORANFESBUKER.com – Kemenangan AS Roma diwarnai keputusan yang sangat kontroversial. Gol gelandang Juventus Federico Peluso satu menit setelah jeda dianulir hakim garis.

Padahal, dari tayangan ulang televisi, gol tersebut sangat bersih. Umpan Mauricio Isla dari sisi kanan diselesaikan dengan baik oleh tandukan Peluso.

Namun, asisten wasit berkata lain. Dia mengangkat bendera tanda Peluso berada dalam posisi offside. Wasit Tagliavento Vidal akhirnya tidak mengesahkan gol itu.

Dari tayangan ulang televisi, Peluso datang dari belakang  untuk menyambut crossing Isla. Ketika Isla melepaskan bola, posisi Peluso berada di depan para pemain Roma.

Karena keputusan kontroversial itulah penjaga gawang sekaligus kapten Juve Gianluigi Buffon memilih walkout. Dia meninggalkan bench menuju ke kamar ganti. Buffon sangat kecewa dengan kinerja wasit.

Buffon memang tidak berlaga dalam pertandingan kemarin. Posisinya digantikan oleh Marco Storari. Seluruh pemain dan allenatore Juve Antonio Conte juga melakukan protes keras serupa atas keputusan kontroversial itu.

 “Gol Peluso tersebut terjadi dengan sangat halus. Itu sah,” ujar Conte seperti dikutip Corriere Dello Sport. “Kalau melihat dari tayangan ulang, setidaknya Peluso berada satu meter di depan pertahanan Roma. Saya ulangi, wasit kadang membuat kesalahan. Namun untuk kasus ini, sulit untuk menerimanya,” tegas pelatih berusia 44 tahun tersebut, seperti dilansir jpnn.com.  

Conte menambahkan bahwa pemain Roma sadar bahwa gol tersebut bersih. “Reaksi pemain Roma sepertinya mereka merasa diberkati saat hakim garis mengangkat bendera. Mungkin ini lebih bagus ketika kejadian ini menimpa kami. Kalau kepada tim lain, bayangkan kacaunya. Mungkin kata-kata yang terlontar adalah kami mendapatkan bantuan,” tegas Conte.