KORANFESBUKER.com –
Dua hari ini jagat media sosial tanah air dihebohkan dengan pemberitaan yang menyebut jika FB SBY dan PM Singapura, Lee Hsien Loong telah terputus hubungan pertemanan (unfrieds). Aksi unfrieds itu diduga kuat akibat polemik dua negara terkait kisruh KRI Usman Harun.

Kabar yang sesungguhnya, jika kedua pemimpin tersebut terlibat pertikaian, hanyalah isu yang dilempar oleh media Singapura NewNation. Seperti dilansir sidomi.com, media itu adalah situs berita ‘dagelan’.

Dalam pada itu The Straits Time menulis baik SBY dan Lee sama-sama miliki akun di Facebook. Namun, akun keduanya hanya bisa di-Like. Jadi, satu sama lain tak bisa lakukan unfriend.

Taruhlah baik SBY dan Lee memang benar-benar miliki akun pribadi bukan laman atau bukan fan page. Jika itu memang demikian profil keduanya juga tak mudah untuk diketahui publik.

Menariknya kemudian, situs NewNation keesokan harinya menulis jika tidak sedikit media-media Indonesia yang tertipu atas pemberitaan yang mereka tulis. Nah dengan ini terjawab sudah jika fakta FB SBY dan PM Singapura yang dikataan unfriend 100% adalah HOAX.
 

Seperti diberitakan sebelumnya jika kisruh antara Indonesia dan Singapura terkait penamaan KRI Usman Harun masih bergejolak. Singapura layangkan protes pada pemerintah Indonesia atas rencana tersebut.

Pemerintah Singapura menganggap jika Usman dan Harun adalah sosok teroris dan musuh negara mereka. Sedangkan pemerintah Indonesia bersikukuh jika hak mereka untuk memberi nama kapal perang pada sosok yang dihormati seperti pahlawan nasional.