KORANFESBUKER – Ada yang baru di tampilan Facebook untuk Page atau laman. Kini kembali ke format satu kolom yang hadirkan sejumlah fitur baru pagi pemilik laman atau admin. Apa saja yang baru di layout Facebook terbaru untuk Page?

Bagi pemilik brand, perusahaan, para pesohor, atau mereka yang miliki bisnis dan dihubungkan ke Facebook, membuat Page adalah sebuah keharusan. Sebab, dengan Page maka tak hanya komunikasi saja yang bisa dimaksimalkan namun strategi marketing bagi mereka yang berbisnis.

Facebook melepas desain baru ke users belum lama ini yang hadirkan sejumlah pembaruan. Desain ini akhirnya mendarat juga di Page yang kini kembali ke format satu kolom untuk Timeline atau status yang diterbitkan.

Sebelumnya, format yang ada yakni dua kolom kanan dan kiri untuk post page yang di-publish. Kembali ke satu kolom dengan kolom sebelah kiri hadirkan sejumlah informasi rinci tentang Page yang bersangkutan.

Kemudian, untuk dashboard admin hadir opsi baru yakni informasi singkat yang muncul di pojok kanan atas melayang. Di situ admin akan mendapati sejumlah informasi seperti jumlah jempol, notifikasi, pesan, dan capaian halaman dalam periode tertentu.

Page dengan tampilan baru ini juga sangat mudah untuk di-make over. Kostumisasi bisa dilakukan dengan masuk ke pengaturan. Sedangkan untuk tampilan secara umum sendiri tidak jauh berbeda dengan layout dari user profile.