KORANFESBUKER – Putra Kandias, bocah ingusan yang mengaku dari masa depan juga “berulah” di Twitter. Di akun @putrakandias, dia merancau tentang masa depan dunia yang ia jumpai, seperti dilansir sidomi.com, Sabtu (22/11/2014). Apa saja fakta masa depan menurut Putra? Ini 10 diantaranya:
10. Indonesia, Malaysia, dan Singapura dihubungkan oleh jembatan penyerangan (2025)
Entah apa maksudnya ini. Sebuah fakta paling absurd dari 10 fakta yang dicuitkan. Apakah maksud Putra “jembatan penyeberangan”?
9. India akan jadi negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia (2030)
Ini fakta yang mungkin masih masuk akal. India memang bercokol di posisi kedua setelah China di masa sekarang. Bagaimana dengan Indonesia? Tahun 2030, negeri ini di posisi ke-4.
8. Facebook akan menjadi perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar (2020)
Tidak terlalu mengejutkan sebab FB miliki potensi untuk itu. 16 tahun lagi Facebook bisa lampau Apple dan Google. Semoga Mark Zuckerberg mendengar “bocoran” informasi ini.
7. Nokia akan kembali jadi produsen perangkat dengan OS Android dan menjadi nomor 3 dunia (2019)
Nokia memang telah putuskan tidak akan membuat smartphone lagi. Namun, Nokia N1 diperkenalkan beberapa waktu lalu dan jadi tablet Android pertama mereka. Apakah ini sebuah pertanda jika Nokia bakal bangkit dari kubur?
6. Jumlah kartu SIM aktif sudah melebihi jumlah manusia dunia (2020)
Cukup masuk akal sebab satu orang bisa punya lebih dari satu ponsel. Logikanya, mereka punya dua kartu SIM jika punya dua ponsel. Ini belum lagi ditambah ekosistem ponsel saat ini yang berfitur dual SIM, satu ponsel dua kartu. Jika punya dua ponsel maka punya empat kartu SIM.
5. Jumlah perempuan di dunia akan lebih banyak sekitar 500 juta orang dibanding pria (2030)
Satu kata buat fakta masa depan yang satu ini, kaum pria di masa depan tidak perlu risau bakal jomblo!
4. MRT tahap awal baru dirilis tahun 2018 telat 2 tahun dari rencana awal (2018)
Ternyata Putra Kandias miliki wawasan yang cukup luas. Ia juga melihat perkembangan situasi nasional terkini. Buktinya, ia juga cakap soal MRT.
3. Indonesia akhirnya menggunakan e-voting untuk pemilu tahun (2026)
Kabar gembira yang sayangnya tidak detail. Pemilu apa yang dimaksud? Bisa jadi Pilkada. Sebab, Pilpres di sekitar tahun itu dihelat 2029. Tapi tunggu, bukankah Pilkada kini via DPRD, apa segelintir orang di DPRD pilih Bupati/Wali Kota/Gubernur pakai e-voting?
2. Indonesia akhirnya bisa ikut Piala Dunia (2030)
Kabar gembira bagi Indonesia. Akhirnya, negeri ini bisa ikut Piala Dunia pada tahun 2030. Namun, Putra berikan keterangan agak “nyesek” di akhir kalimat. Timnas ikut Piala Dunia sebagai tuan rumah!
1. Presiden RI tahun 3034 usianya dibawah 45 tahun. Tahun 2014 ini baru lulus kuliah
Lagi-lagi fakta masa depan Putra Kandias “ngawur”. Perhatikan, Presiden Indonesia tahun 3034 usia di bawah 45 tahun dan tahun ini baru selesai kuliah. Antara tahun 3034 hingga 2014 berselisih 1.020 tahun atau lebih dari 10 abad! Emangada manusia di Bumi ini yang bisa hidup hingga 1.000 tahun! Jika maksudnya tahun 2034 agak nyambung.