Eks Wakil Rektor III Unhas Prof Musakkir Kini Sepanti dengan Nilam dan Ainun. (ist)
KORANFESBUKER – Musakkir, profesor Unhas yang nyabu tidak sendirian. Menghadapi kasus yang membelit namanya, Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin (non-aktif) ini mendapat dukungan dari warga Facebook (FB). Seperti apa bentuk dukungan tersebut?
Profesor Musakkir mendapat suntikan moril dari sejumlah pendukungan di FB. Ia didoakan dan diminta untuk bersabar dan kuat serta tabah dalam menghadapi masalah tersebut. Di Facebook, akun Profesor Musakkir miliki nama Musakkir Bado.
Terakhir terpantau 8 November 2014, satu akun menulis dukungan agar wakil rektor itu tetap tabah dalam mengarungi segala badai cobaan yang menerpaa diriny.
“Masing-masing manusia diberikan cobaan dan masalah yang harus dilaluinya di dalam kehidupan ini. Semoga Prof Musakkir dan keluarga dapat melewatinya dengan keikhlasan,” tulis akun Waty Riza, seperti dilansir sidomi.com, Sabtu (22/11/2014).
Pengguna FB itu juga berharap jika Profesor Musakkir bisa melewati segala terpaan hidup dengan ikhlas. Semoga dengan kejadian ini ia kian lebih dekat pada Tuhan. Sebab, hanya karena pertolongan-NYA lah yang bisa mengembalikan Profesor Musakkir pada keluarga, istri, dan anak tercinta.
Seorang akademisi nyabu dan tertangkap tangan tentu saja jadi satu kabar yang cukup memukul dunia pendidikan Indonesia. Sosok edukator yang diciduk polisi juga bukan pendidik biasa. Ia adalah guru besar, seorang profesor, bahkan, miliki jabatan sebagai wakil rektor.
Meski kasusnya cukup menggemparkan namun Profesor Musakkir tetap menerima sikap hormat. Setidaknya ini terlihat dari status yang ditulis Sony Permana, satu akun Facebook yang turut berikan suntikan moril.
“Hadapi ikhlas dan sabar guru… Saya tetap hormat kepada guru..Semoga selalu mendapatkan yg terbaik……,” tulis Sony. (*)