LONDON – Chelsea akhirnya memastikan diri melangkah ke final Capital One Cup setelah mengalahkan Liverpool 1-0, Selasa (27/1/2015) atau Rabu dini hari WIB. Gol tunggal The Blues diciptakan oleh Branislav Ivanovic di babak extra time.
Kedua tim langsung tampil saling serang di awal laga babak pertama. Meski demikian hingga lima menit laga berjalan belum ada peluang emas tercipta.
Tensi pertandingan mulai memanas pada menit ke-11. Diego Costa terlihat menginjak kaki Emre Can di sisi lapangan sehingga membuat beberapa pemain bersitegang sebelum wasit memisahkan.
Sterling mendapat peluang pertama pada menit ke-16. Namun striker timnas Inggris itu terlalu egois dan terlambat memberikan umpan pada Steven Gerrard yang berdiri bebas di dekat kotak penalti. Akibatnya bek Chelsea pun bisa mengamankan bola.
Semenit kemudian giliran Chelsea yang punya peluang. Tapi umpan silang keras Branislav Ivanovic sukses ditangkap Simon Mignolet.
Diego Costa terlihat dijatuhkan Martin Skrtel di dalam kotak penalti pada menit ke-22. Namun wasit memutuskan tidak memberikan pelanggaran pada Chelsea. 
Pada menit ke-26, Liverpool punya peluang melalui Alberto Moreno. Sayangnya sontekan pemain asal Spanyol itu di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan Gerrard masih bisa digagalkan Thibaut Courtois, seperti dilansir Liputan6.
Courtois kembali jadi penyelamat pada menit ke-29. Tendangan keras mendatar dari Phillipe Coutinho dari dalam kotak penalti sukses dimentahkannya sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.
Chelsea punya peluang lagi pada menit ke-77. Sayangnya tendangan bebas Oscar menyamping sedikit dari gawang Liverpool yang dikawal Mignolet.
Kedua tim tetap tampil dengan tempo tinggi hingga akhir babak pertama. Tapi belum ada peluang yang menghasilkan gol. (*)