KORANFESBUKER –Twitter belum lama ini menambahkan dua fitur baru. Pertama, fitur rekam video dan kedua adalah fitur pesan grup. Apa dan bagaimana tentang kedua fitur tersebut? Berikut ulasan masing-masing keduanya, seperti dilansir Sidomi, Kamis (29/1/2015).
Fitur pertama yakni kemampuan merekam video. Dalam fitur ini, pengguna tidak hanya bisa merekam atau membagikan. Mereka juga bisa mengedit video. Cara merekam video juga cukup mudah. Saat menambahkan media di kicauan, tahan tombol record setelah switch to video mode. Setelah proses rekam selesai, pengguna bisa mengeditnya dan langsung dibagikan. Berikut video preview-nya.

Fitur kedua yakni pesan grup. Adalah pengembangan dari fitur Direct Message atau DM yang memungkinkan pengguna untuk “ngobrol” dengan lebih dari satu pengguna.
Twitter mengizinkan pesan grup berisi maksimal 20 orang. Dengan demikian Anda bisa “ngerumpi” atau nggosip bersama 20 orang terdekat. Sekilas, Twitter ingin mengubah ekosistem DM menjadi senyaman layanan pesan instan.

Kedua fitur di atas telah bisa dinikmati di aplikasi Twitter untuk perangkat bergerak baik itu di Android atau iOS di versi terbaru. Mutakhirkan jika Anda ingin mencicipi dua fitur baru ini. (*)