JAKARTA – Film arahan sutradara Angga Dwi Sasongko ‘Filosofi Kopi The Movie’ akhirnya selesai. Dijadwalkan, film yang diangkat dari kumpulan cerpen berjudul sama karya Dewi Lestari itu, menebarkan wanginya di bioskop Indonesia pada 9 April mendatang.
Film produksi Visinema yang bekerjasama dengan Torabika ini tak hanya mengangkat cerita drama seperti film komersial lainnya, tetapi yang paling penting esensi kopi dan prosesnya. Dalam film ini karakter Ben diperankan Aktor Terbaik FFI 2014 Chicco Jerikho.
“Makin lama saya makin yakin kalau kopi itu adalah kehidupan. Setiap kopi mempunyai rasa pahit, tapi tetap saja bisa dinikmati dan habis. Begitu juga dengan hidup, ada yang pahit. Tapi, bagaimana manusia bisa menjalaninya dengan nikmat sampai selesai,” tutur Chicco berfilosofi, seperti dilansir Detik.
Tokoh Ben memiliki passion terhadap profesinya sebagai barista profesional. Pencariannya untuk bisa menemukan racikan istimewa bagi para pelanggannya, merupakan usaha yang keras.
“Ben yang memiliki hasrat, semangat dan kecintaan penuh akan kopi adalah tokoh yang merupakan refleksi Torabika itu sendiri, selalu meracik dan mempersembahkan kopi dengan ‘Sepenuh Hati untuk Pencinta Kopi’,” kata Marketing Manager Torabika Noegroho Moeshartanto dalam keterangannya, Jumat (30/1/2015).
Chicco akan beradu akting dengan aktor Rio Dewanto. Aktor bertato itu memerankan tokoh Jody, sahabat lama sekaligus pemilik kedai kopi tempat Ben bekerja. Keduanya juga akan bertemu dengan si cantik Julie Estelle, serta dua aktor senior, Slamet Rahardjo dan Jajang C. Noer. (*)