CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan begitu mengangumi jumlah pengalaman yang dimiliki rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Bahkan, ia berani mengklaim bahwa The Doctor jauh lebih baik ketimbang Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.
Marquez kerap digadang-gadang bakal menjadi suksesor sembilan kali juara dunia itu. Ekspektasi kian melambung, setelah pembalap berusia 21 itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP di musim debutnya (2013) dan mempertahankannya musim lalu.
Adapun The Baby Alien -julukan Marquez- menganggap pengalaman sejumlah pembalap lainnya, seperti Lorenzo dan Pedrosa sudah cukup menyulitkan. Namun demikian, ia merasa Rossi memiliki level yang lebih tinggi dari keduanya.
“Ketika Anda melawan dia (Rossi), Anda akan menyadari bahwa ia punya begitu banyak pengalaman di dunia balapan MotoGP. Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) juga berpengalaman, tapi Rossi jelas jauh lebih baik,” kata Marquez, seperti dimuat Motorsportdan dilansir Okezone, Jumat (30/1/2015).
Lebih lanjut, Marquez pun menilai walaupun usia Rossi sudah menginjak kepala tiga, namun masih tetap bisa bertarung di level tertinggi. “Ia memang sudah berusia 35 tahun, akan tetapi ia masih bisa bertarung di level tertinggi dengan beberapa pembalap muda,” pungkasnya. (*)