SEOUL –Setelah merilis smartphone kelas menengah ke bawah mereka, yakni Galaxy J1, Samsung dikabarkan berencana untuk merilis tiga model dari seri Galaxy J1 pada akhir Februari.

Model pertama adalah seri SM-J100F yang ditenagai chipset Marvel Armada Ponsel PXA1908 dan disokong dengan prosesor quad-core 64 bit Cortex-A53 CPU. Model ini akan diplot sebagai perangkat single-SIM yang kabarnya mampu mendukung konektivitas jaringan 2G, 3G, hingga LTE.

Sedangkan perangkat kedua adalah SM-J100FN yang kabarnya memiliki spesifikasi yang sama dengan SM-J100F. Namun, seri SM-J100FN akan menjadi handset versi dual-SIM dari Galaxy J1.

Lalu, seri ketiga Galaxy J1 merupakan perangkat berbasis chipset Speadtrum dengan nomor model SM-J100H. Handset tersebut merupakan smartphone paling dasar dari seluruh seri Galaxy J1 dengan hanya dilengkapi dukungan 2G dan 3G.

Selain seri Galaxy J1, Samsung juga merilis SM-J700Fatau Galaxy J7. Namun, terlalu dini untuk menggambarkan spesifikasi akhir perangkat tersebut.

Smartphone tersebut berjalan di atas sistem operasi Android 5.0 dengan CPU octa-core yang akan mendukung daya perangkat tersebut. Demikian seperti dilansir dari laman GSMArena dan Okezone, Selasa (3/2/2015). (*)