KORAN FESBUKER – YouTube saat ini menjadi salah satu sarana bagi para pengguna internet bisa memperoleh uang melalui video yang diunggah ke situsnya. Dan dalam waktu dekat, Facebook pun memberlakukan kebijakan serupa. Para pengunggah video di Facebook bakal turut kecipratan rejeki dari jejaring sosial nomor satu dunia tersebut.
Menurut laporan dari Recode yang dilansir dari Dnaberita, Minggu (5/7/2015), Facebook dikabarkan sebentar lagi bakal memberlakukan kebijakan seperti itu. Namun kebijakan yang diberlakukan oleh Facebook bakal berbeda dengan YouTube. Hal ini karena tak semua pengunggah video bakal bisa memperoleh uang dari Facebook.
Mereka yang bisa kecipratan dolar dari Facebook adalah para pengunggah video yang menjadi bagian dari fitur ‘Suggested Videos’. Video yang masuk dalam fitur Suggested Videos itu merupakan konten video ekslusif yang ada di YouTube. Facebook pun menggunakan sebuah algoritma khusus untuk mengaitkan satu video dengan video lain.
Facebook saat ini memang menjadi pesaing serius dari YouTube. Terlebih jumlah video yang dibagikan di jejaring sosial tersebut kian hari semakin banyak. Dengan program ini, Facebook pun berharap agar para kreator video makin bersemangat. (*)