Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022 di Stadion Pahoman, Senin (05/12/2022). (Foto: Istimewa)

BANDAR LAMPUNG – Kontingen Kota Bandar Lampung dipastikan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Lampung. 

Pasalnya, dari jumlah perolehan medali yang masuk ke Media Center Humas KONI Lampung kontingen Bandar Lampung kokoh berada di puncak, Selasa (13/12/2022). 

Sampai saat ini, perolehan medali Kota Bandar Lampung yakni 177 emas, 168 perak dan 214 perunggu. 

Diikuti Metro urutan kedua dengan perolahan 95 emas, 108 perak dan 150 perunggu, diurutan ketiga ada Pesawaran 93 emas, 70 perak dan 107 perunggu. 

Media Center Humas KONI Lampung, Edi Purwanto atau yang biasa di kenal Don Peci mengatakan, dari perolehan medali saat ini Kota Bandar Lampung dipastikan tidak terkejar lagi oleh daerah lain. 

“Dengan perolehan emas saat ini, Bandar Lampung sudah tidak mungkin terkejar dengan pesaing di bawahny karena jaraknya terlalu banyak. sedangkan cabor yang dipertandingkan tinggal satu,” kata dia. 

Namun untuk persaingan perebutan posisi kedua klasemen masih akan berlangsung panas.

Kota Metro yang berada di urutan kedua bisa saja disalip Kabupaten Pesawaran karena selisih perolehan medali yang dekat. 

“Saat ini masih ada 80 pertandingan final dari cabor kick boxing yang akan tanding,” ujar Edi, dilansir Viva.co.id

Wakil Ketua Kontingen Kota Bandar Lampung, Abdul Malik mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, official dan panitia kontingen yang telah berusaha keras mewujudkan Kota Bandar Lampung menjadi juara umum Porprov IX Lampung. 

“Alhamdulillah Bandarlampung kembali menjadi juara umum Porprov, ini setelah melihat capaian medali yang didapat dari panitia besar ataupun data yang di dapat secara internal. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mewujudkan Bandar Lampung juara umum Porprov,” ujar dia. (*)