Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin (Foto: Istimewa)

LAMPUNG SELATAN – Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengimbau kepada seluruh pelaku perjalanan yang akan melakukan libur tahun baru 2023, untuk selalu memantau kondisi cuaca melalui melalui aplikasi atau website info BMKG.

“Kami sampaikan juga kepada seluruh saudara saudara yang melakukan perjalanan  baik dari jawa ke sumatera ataupun sebaliknya harus memperhatikan info BMKG,” kata Edwin, di Kalianda, Lampung Selatan,  Rabu (28/12/2022).

Hingga saat ini kondisi cuaca masih buruk karena angin dan arus bawah laut masih kencang. Karena itu pelaku perjalanan harus melihat info BMKG.

Di sisi lain, peningkatan arus kendaraan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 terjadi pada 25 Desember lalu.

Terkait arus mudik libur natal dan tahun baru, lanjutnya,  peningkatan arus kendaraan terjadi tertinggi terjadi pada 25 dan 26 Desember 2022 dengan 11 ribu kendaraan.

Selanjutnya dia juga berharap, kepada seluruh pelaku perjalanan, yang ingin melakukan perjalanan, supaya mengatur waktu keberangkatan.

 

“Harapannya kepada perjalanan yang akan melakukan arus balik prediksi itu waktunya diperkirakan tiba di Pelabuhan Bakauheni itu sendiri dibawah pukul 16.00 WIB atau nanti di atas jam 22.00 WIB sehingga Insyaallah dalam keadaan arus lalu lintas yang lancar,” ujar Edwin.

Dia juga menyampaikan, kepada pelaku perjalanan untuk memiliki tiket, karena pihaknya akan melakukan pemeriksaan tiket di beberapa titik lokasi.

“Jangan lupa bahwa, ketika ingin melakukan perjalanan kunci utamanya adalah sudah memiliki tiket, kenapa karena nanti akan dilakukan pemeriksaan dibeberapa titik di ruas jalan, yakni di jalan tol kilometer 20B dan di jalan lintas Sumatera Pospam Gayam, dan di Jalan Lintas Timur di rumah makan Tiga Saudara. Nah itu nanti kita melakukan pemeriksaan tiketnya di sana,” kata Edwin. (*)