ASN di Dinas PU Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)

TULANG BAWANG – Usai bertransaksi narkoba jenis sabu, aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas PU Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ditangkap polisi. 

Pada tubuh pelaku ditemukan satu paket kecil sabu yang disembunyikan di kantung baju seragam dinasnya.

ASN bernama Nur (42) ini tampak tak berkutik ketika sejumlah anggota menggerebek salah satu toko bangunan di Kecamatan Menggala Kota, yang menjadi tempat transaksi sabu.

Nur yang pada saat ditangkap masih mengenakan seragam dinasnya sempat ingin membuang sabu tersebut.

Kasatnarkoba Polres Tulang Bawang, AKP Aris Satrio mengatakan penangkapan terhadap pelaku terjadi pada Rabu (11/1/2023).

“Kami telah mengamankan seorang oknum ASN yang berdinas di Dinas PU Kabupaten Tulang Bawang kemarin. Yang bersangkutan kami tangkap usai bertransaksi narkoba di salah satu toko bangunan di Menggala, ” ujarnya, Kamis (12/1/2023).

Pada tubuh pelaku diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0.21 gram yang hendak di konsumsi.

“Ada sabu seberat 0.21 gram yang kami temukan d kantung baju dinasnya. Menurut pengakuannya hendak dikonsumsi sendiri, yang bersangkutan juga telah ditetapkan menjadi tersangka,” kata Aris, dilansir detikcom.

Atas perbuatannya, oknum ASN ini harus meringkuk di sel tahanan Polres Tulang Bawang dan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 pasal 114 ayat (1) tentang narkotika. (*)