Pelaku, BS (50) warga Kalan Anggrek, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kota Bumi Selatan, Lampung Utara (Foto: Istimewa)


LAMPUNG UTARA – Diduga punya kelainan seks, pria di Lampung kerap memamerkan alat kelaminnya kepada para pelajar wanita.

Pelaku, BS (50) warga Kalan Anggrek, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kota Bumi Selatan, Lampung Utara.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan keluarha korban pada Senin (9/1/2023).

“Ada laporan dari salah satu orang tua korban, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap anaknya,” ujar dia, Kamis (19/1).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim Tekab 308 Polres Lampung Utara bersama unit opsnal Polsek Kemiling menangkap BS.

Pelaku ditangkap saat berada di jalan lintas hendak menuju Lempasing, Teluk Betung, Bandar Lampung pada Rabu, 18 Januari 2023 sekitar pukul 10.30 WIB.

“Modus pelaku dengan cara membuka resleting celananya di depan para siswi yang sedang berkumpul di teras depan rumah sambil menghafal pelajaran,” jelas Eko, dilansir Kumparan

Pelaku yang berjalan kaki lalu berhenti, kemudian membuka resleting celana dan menunjukkan kemaluannya kepada para siswi tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku nekat melakukan aksinya untuk melampiaskan nafsu.

“Dia (BS) mengaku karena keinginan sambil melampiaskan nafsu sahwatnya,” kata Eko.

Pelaku dijerat pasal primer 36 UU No 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara. (*)